WORKSHOP PENGEMBANGAN TEKNIK PENILAIAN DAN ANALISIS HASIL ULANGAN MTsN MODEL AMUNTAI

Hari Kamis kemarin tanggal 31 Oktober 2013 M bertepatan dengan tanggal 26 Dzulhijjah 1434 H, MTsN Model Amuntai mengadakan kegiatan workshop pengembangan teknik penilaian dan analisis hasil ulangan tahun pelajaran 2013-2014.
Berdasarkan laporan Panitia Pelaksana Workshop jumlah peserta yang hadir sebanyak 63 orang, terdiri dari 50 orang tenaga kependidikan MTsN Model Amuntai dan 13 orang dari MTs binaan. Disampaikan juga bahwa jumlah peserta yang hadir dalam acara pembukaan tersebut masih belum 100% dikarenakan masih ada beberapa dari tenaga kependidikan yang masih mengikuti bimtek dan kemungkinan akan hadir pada sesi kedua penyampaian materi.
Acara workshop ini seyogyanya dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Hulu Sungai Utara namun karena suatu hal beliau mewakilkan kepada Kasi Pekapotren. Yang membuka acara ini seharusnya Bapak Kepala Kantor, tapi karena beliau sedang menyambut jama’ah haji yang datang dari tanah suci Mekkah, begitu pula Kasi Mapenda yang menghadiri acara Aksioma, akhirnya saya yang mewakili” kata Drs. H. Nasrullah AR selaku Kasi PK Potren Kemenag Kab. HSU.
Kegiatan workshop yang diadakan dengan swadana sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan profesionalisme guru dalam jabatan dan kualitas hasil belajar siswa.
Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri Amuntai Drs. H. Tajuddin Noor dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kegiatan workshop ini merupakan serangkaian kegiatan untuk meningkatkan profesionalisme guru dan meningkatkan proses serta hasil belajar siswa, selain itu juga menjadi bekal berharga bagi tenaga kependidikan untuk menjalani penilaian guru (PK Guru).
Adapun yang mengisi materi pada kegiatan workshop ini yang dimulai sejak pukul 08.30 s/d 16.00 wita adalah 2 orang pengawas dari Kementerian Pendidikan Nasional Kab.HSU yaitu : Bpk. H. Misran BK, S.Sos, S.Pd.M.M.Pd dan Bpk. Sukmadi, M.Pd.

Tidak ada komentar: