LOMBA SEKOLAH PILOTING PENDIDIKAN AL QUR’AN TINGKAT MTsN MODEL AMUNTAI

Pendidikan al qur’an adalah salah satu cara membentuk karakter bangsa. Kegiatan lomba sekolah piloting al qur’an yang diadakan di MTsN Model ini sejalan dengan harapan kita semua dalam rangka peningkatan kualitas diri siswa dan siswi khususnya Madrasah Tsanawiyah.
Dengan kegiatan-kegiatan seperti ini diharapkan mampu menstimulus siswa dan siswi untuk dapat lebih meningkatkan kecintaan dan kedekatan mereka kepada al qur’an. inilah yang sedang digalakkkan oleh Madrasah Tsanawiyah Negeri Model Amuntai. Hal ini sejalan pula dengan Peraturan Daerah Propinsi Kalimantan Selatan Nomor 3 Tahun 2009 tentang Pendidikan Al Qur’an Di Kalimantan Selatan. Dalam Perda tersebut bab II pasal 2 disebutkan bahwa pendidikan al qur’an dimasudkan sebagai upaya mendorong terwujudnya generasi Islami yang beriman, cerdas dan berakhlak mulia.
Lomba sekolah piloting pendidikan al qur’an tingkat MTsN Model Amuntai ini mengambil tempat di halaman utama MTsN Model Lokasi Sei Malang pada tanggal 30 Noprmber 2013. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah 3 orang perwakilan siswa dan siswi dari kelas VIII dan IX, sehingga jumlahnya 48 orang siswa (i). Kegiatan lomba dibuka langsung oleh Kepala MTsN Model Amuntai Drs. H. Tajuddin Noor. “Insya Allah juara dalam lomba ini akan diikutkan dalam kegiatan lomba di tingkat Propinsi yang rencananya akan dilaksanakan di asrama haji Banjarmasin.” Kata beliau.

Tidak ada komentar: