HASIL TRY OUT 82 PERSEN LULUS

Amuntai-MTsN Model Amuntai, Selasa (02/12/2014). Tepat jam istirahat pertama berbunyi pada hari Selasa pukul 10.10 wita Panitia Les MTsN Model Amuntai menempel hasil uji coba pelaksanaan Ujian Nasional yang dilaksanakan selama 4 hari yaitu hari Senin s/d Kamis kemarin.
Hal ini memang sesuai dengan jadwal yang direncanakan oleh panitia les bahwa hasil akan di umumkan sebelum pelaksanaan ujian semester ganjil.
Menurut Ketua Panitia Pelaksana, Bpk. Wardiannor, M.Pd, Setelah selesai dikoreksi oleh guru mata pelajaran bersangkutan, selanjutnya nilai dihitung menurut rumus kelulusan UN namun belum ditambah dengan nilai sekolah, sehingga hasil kelulusan yang diumumkan adalah hasil murni dari jawaban siswa selama mengikuti try out. Dari hasil perhitungan nilai keempat mata pelajaran yang diujikan diperoleh hasil dari 287 siswa sebanyak 51 orang yang tidak lulus dan 236 orang yang berhasil lulus (82%).
Nilai rata-rata tertinggi diperoleh oleh Muhammad Rifqi Azmi dari kelas IXB yaitu 8.75, dengan rincian untuk nilai Bahasa Indonesia 9.40, Bahasa Inggris 7.60, Matematika 8.50, dan IPA 9.50. “Kami akan menjadikan hasil ini sebagai motivasi tersendiri untuk belajar lebih giat lagi” kata beberapa orang siswa yang lulus.
Sebanyak 51 orang siswa yang belum berhasil lulus nantinya akan dibina kembali melalui kegiatan di kelas dan daftarnya akan diserahkan kepada guru mata pelajaran masing-masing sesuai dengan kelasnya.
Kepala MTsN Model Amuntai, Drs. H. Tajuddin Noor mengapresiasi hasil yang diperoleh siswa meskipun masih ada yang belum lulus. Beliau berharap yang tidak lulus supaya tidak terlalu kecewa karena ini baru awal dan akan terus diupayakan peningkatannya. “inikan hasil murni, nanti juga kalau ditambah dengan nilai sekolah, hasilnya akan beda lagi.” Namun beliau juga berpesan kepada siswa baik lulus maupun tidak untuk terus meningkatkan hasil yang telah diperoleh. (ref:wrd/mtsn)

Tidak ada komentar: