TENAGA PENDIDIK MTsN MODEL AMUNTAI IKUTI SOSIALISASI PKG DAN PKB

Selasa 19 Nopember 2013 separu dari jumlah guru MTsN Model mengikuti kegiatan sosialisasi PKG dan PKB yang dilaksanakan oleh K3 MTs Kabupaten Hulu Sungai Utara. Kegiatan sosialisasi yang mengambil tempat di PSBB Tabasan
Kabupaten HSU ini menurut Drs. H..M. Asy’ary,MM selaku Ketua Panitia Pelaksana yang disampaikan pada acara pembukaan dilaksanakan dalam 2 tahap (hari) yaitu hari Selasa dan Kamis. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 165 peserta. Tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi dan wawasan tentang PKG dan PKB kepada para guru khususnya guru MTs se Kabupaten Hulu Sungai Utara baik PNS dan Non PNS yang sudah memiliki sertifikat pendidik. Selain itu juga untuk meningkatkan profesional guru.
Tenaga pendidik MTsN Model Amuntai yang mengikuti kegiatan ini juga dibagi 2 tahap, yaitu sekitar 25 orang akan diikutkan pada hari Selasa dan sekitar 30 orang pada hari Kamis. Tenaga pendidik menyambut baik kegiatan yang dilaksanakan oleh K3 MTs Kab. HSU dalam rangka memberi ruang dan mendukung pelaksanaan tugas dan peran guru agar menjadi guru yang profesional. Walaupun untuk ikut dalam kegiatan ini mereka harus mengeluarkan dana sendiri.
Sosialisasi Penilaian Kinerja Guru (PKG) dan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) bagi guru MTS ini dibuka oleh Kepala Kantor Kemenag Kabupaten HSU. Melalui sambutannya beliau memberi apresiasi yang luar biasa kepada K3 MTs Kabupaten Hulu Sungai Utara yang telah berinisiatif dan merancang dengan baik kegiatan yang sangat membantu guru untuk lebih profesional. Nara sumber yang mengisi kegiatan ini adalah TIM penilai kinerja guru tk. Nasional yang berasal dari Propinsi Kalimantan Selatan,yaitu Drs.Marzuki,Dip.T,MM didampingi oleh TIM dari kabupaten Hulu Sungai Utara (Pokjawas) yaitu Drs.H.Munadi Sutera Ali,M.M.Pd.

Tidak ada komentar: