MTsN MODEL AMUNTAI MENCARI BIBIT SEJAK DINI

MTsN Model Amuntai kembali mengadakan lomba sains bidang study Matematika dan IPA. Kegiatan ini diadakan dalam rangka untuk mencari bibit-bibit yang nantinya bisa dipersiapkan untuk mengikuti lomba KSM/Aksioma kemenag tk. Kabupaten yang akan datang.
“Mudah-mudahan pemenang dari kegiatan ini nantinya bisa mengikuti jejak kakak kelasnya yaitu M. Yudha Aulia Rahman yang telah berhasil menajdi juara I Lomba Sains Madrasah tingkat kabupaten dan juga Propinsi Kalsel, dan berhasil pula mendapatkan juara harapan untuk tingkat Nasional” Kata koordinator lomba Fitri, S.Pd.
Kegiatan ini diikuti khusus oleh siswa-siswi dari kelas VII, dengan jumlah peserta 48 orang. 24 siswa untuk bidang matematika dan 24 siswa (i) untuk bidang IPA. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh kepala MTsN Model Amuntai hari Sabtu kemarin tanggal 30 Nopember 2013 berbarengan dengan kegiatan lomba cerdas cermat piloting al qur’an.
Mudah-mudahan melalui kegiatan ini akan melahirkan siswa-siswi yang mampu nantinya menjadi wakil Madrasah untuk bersaing di tingkat kabupaten, Propinsi atau Nasional. Untuk mengharumkan nama Madrasah. Itulah yang menjadi harapan semua warga madrasah.
Kegiatan lomba sains yang diadakan ini tentu saja akan mendapat tindak lanjut yang positif melalui pembinaan khusus. “Kita harap mendapat laporan secepatnya dari panitia untuk ditindaklanjuti, mengacu kepada pengalaman-pengalaman yang telah lalu” Kata Drs. Tajuddin Noor, Kepala MTsN Model Amuntai. Seluruh peserta tampak konsentrasi penuh dalam menjawab soal tahap awal yang diberikan oleh panitia.

Tidak ada komentar: