PERSIAPAN PANITIA UJIAN SEMESTER GANJIL MTsN MODEL AMUNTAI

 
Kamis tanggal 12 Desember 2013 ujian semester ganjil tahun pelajaran 2013/2014 akan dilaksanakan oleh MTsN Model Amuntai. Hari ini Senin 09 Desember 2013, panitia ujian semester ganjil sudah sibuk mengggandakan soal. Menurut ketua panitia pelaksana Patiah, S.Pd, persiapan sudah dimulai sejak awal Desember tadi.
Dari pengumpulan soal yang dibuat oleh tenaga pendidik sampai pada tahap penggandaan. “semua soal yang akan diujikan sudah masuk ke panitia dan sudah diedit, baik kop soal maupun yang lain sesuai dengan jadwal soal tersebut diujikan” kata sekretaris panitia ujian Iwan Syuhada, S.Pd.
Pelaksanaan ujian semester ganjil mengacu kepada kesepakatan K3M Tsanawiyah, bahwa untuk pelaksanaan dimulai pada tanggal 12 Desember 2013 dan soal dibuat masing-masing sekolah, kecuali Madrasah Tsanawiyah binaan yang ingin ikut dengan madrasah induk. Soal untuk mata pelajaran yang di UN-kan berjumlah 40 butir soal pilihan ganda, sedangkan mata pelajaran lain berjumlah 25 butir soal pilihan ganda.
Adapun untuk penggandaan soal, Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) Model Amuntai menggunakan mesin Riso yang merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan beberapa tahun yang lalu. Dan tentu saja keberadaan alat ini sangat membantu keamanan soal yang dibuat karena diawasi dan kerjakan sendiri oleh panitia ujian semester ganjil. Banyaknya jumlah yang harus di riso membuat panitia harus menggandakan soal beberapa hari  sebelum pelaksanaan, juga demi menjaga keawetan dari peralatan yang dimiliki. Adapun jumlah peserta ujian semester ganjil tahun pelajaran 2013-2014 ini adalah 324 orang dari kelas VII, 294 orang dari kelas VIII dan 310 orang dari kelas IX. Ditambah siswa dan siswi Madrasah Tsanawiyah binaan yang ikut dengan induk.
Kepala MTsN Model Amuntai Drs.H. Tajuddin Noor dan semua pihak merasa senang karena persiapan pelaksanaan ujian semester berjalan dengan lancar.

Tidak ada komentar: