2 TROFI JUARA 1 GELAR SENJA

MTsN Model Amuntai Sabtu (15/11/2014) kembali menambah raihan prestasi di bidang pramuka dengan memperoleh 2 trofi juara kegiatan gelar senja tingkat penggalang se-Kabupaten Hulu Sungai Utara. Masing-masing juara I untuk putra dan juara I untuk putri. Gugus Depan Hulu Sungai Utara 01/025 – 01/026 MTsN Model Amuntai memang mengirimkan 2 regu untuk mengikuti kegiatan yang diadakan oleh Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Hulu Sungai Utara.

Kegiatan pembukaan dilaksanakan pada pukul 15.00 wita hari Sabtu tanggal 15 Nopember 2014 bertempat dihalaman Kantor Bupati Hulu Sungai Utara secara resmi oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Utara, pelaksanaan lomba mengambil tempat di halaman mesjid raya Amuntai. Untuk kegiatan yang dilombakan adalah lomba  Ketangkasan Baris Berbaris (PBB) dengan materi : Gerakan Dasar, Variasi dan Kolone Tongkat serta lomba P3K (membuat tandu darurat).
Gelar senja tersebut diikuti pramuka Penggalang di Kabupaten Hulu Sungai Utara dengan jumlah regu pada saat pembukaan sebanyak 40 regu dari berbagai sekolah di Kabupaten Hulu Sungai Utara. Tidak banyak persiapan yang dilakukan oleh regu penggalang MTsN Model Amuntai baik putra maupun putri, karena materi yang diujikan sudah menjadi rutinitas Gudep 01/025-01/026 MTsN Model Amuntai pada saat kegiatan ekstra kurikuler pramuka yang dilaksanan sore Jum’at. “Persiapan yang dilakukan hanya memilih peserta dari anggota DKG MTsN Model Amuntai dan beberapa latihan pemantapan” kata Pembina Pramuka MTsN Model Amuntai.
Regu penggalang Gudep Hulu Sungai Utara 01/025-01/026 MTsN Model Amuntai berhasil keluar sebagai juara pertama (putra dan putra).

Tidak ada komentar: