MEDIA BELAJAR BERBASIS TIK

MTsN Model Amuntai, Senin (17/11/2014) sesuai dengan undangan kanwil Kementerian Pendidikan Kalimantan Selatan tentang bimtek pengembangan media belajar berbasis TIK bagi guru MTs Propinsi Kalimantan Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara mendapat jatah 4 orang guru TIK untuk ikut serta yang salah satunya adalah dari MTsN Model Amuntai. Kegiatan ini dilaksanakan selama 3 hari 17-19 Nopember 2014 di hotel Pesona Banjarmasin.
Pada saat berita ini dimuat, dari informasi guru TIK yang dikirim yaitu Wardiannor, S.Pd.I., M.Pd bahwa kegiatan sudah berjalan dengan materi aplikasi Augmented Reality (AR). Aplikasi ini berguna untuk pemanfaatan materi-materi pembelajaran yang memerlukan audio-visual. Sebagai Nara sumber untuk materi ini disampaikan langsung oleh PT Piranti Inti selaku pembuat aplikasi.
Beberapa waktu yang lalu MTsN Model Amuntai memang menerima paket bantuan berupa 1 buah laptop dengan spesifikasi yang lumayan tinggi yaitu prosessor intel core i.5 dengan RAM 2 GB. Dilengkapi juga dengan sejumlah buku yang bernuansa 3 dimensi dengan mark up di hamper setiap halamannya. Pada buku tersebut juga tersedia CD installer dan content untuk materi pembelajaran.
Kepala MTsN Model Amuntai Drs. Tajuddin Noor berharap mudah-mudahan setelah adanya bimtek ini, bantuan yang diberikan sudah dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh guru-guru yang utamanya sangat memerlukan alat peraga di setiap pembelajaran.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Bapa Mana Soalnya.

Dari : Fajeri
Kelas : 9 B