Pelajaran Tambahan Menghafal Alqur'an dan Ilmu Tajwid

Amuntai, MTsN Model Amuntai Jum’at (28/11/2014). MTsN Model Amuntai mengadakan pelajaran tambahan pelajaran tambahan jam pelajaran 0, selama ± 20 menit sebelum jam pelajaran pertama dimulai. Pelajaran tersebut khusus mempelajari ilmu membaca al qur’an yaitu makhraj/tajwid, disamping itu juga menghafal surah-surah tertentu.
Khusus untuk pelajaran tambahan ini Drs. H. Tajuddin Noor selaku Kepala Madrasah menghadirkan mahasiswa dari STIQ (Sekolah Tinggi Ilmu Al Qur’an) Rakha Amuntai yang sudah hampir menyelesaikan perkuliahannya. Ada 5 (lima) orang mahasiswa yang memberikan materi ini secara bergiliran di kelas.
Mengingat pentingnya ilmu tajwid ini, maka pihak madrasah berusaha semaksimal mungkin untuk terus mengadakan pembelajaran ini, dan memantau setiap perkembangan demi kesuksesan program ini. Kepala Madrasah dengan dibantu oleh Wakamad Kesiswaan, Pengelola EHBS, Guru BK, Guru Olah raga yang selalu datang sekitar pukul 07.00 wita atau 30 menit sebelum jam I dimulai untuk membantu kegiatan ini.
Pihak madrasah berharap mudah-mudahan dengan adanya pelajaran tambahan ini bisa menambah khazanah keilmuan siswa-siswi MTsN Model Amuntai, selain bisa membaca al qur’an dengan baik, juga mempunyai hafalan surah-surah tertentu (juz amma) disamping ilmu agama lainnya.

Tidak ada komentar: