Pencegahan Dini Terhadap Bencana Itu Penting

Amuntai, MTsN Model Amuntai Kamis (27/11/2014). Segala macam bentuk bencana, tentunya tidak kita kehendaki terjadi. Bencana disamping memang sudah menjadi takdir dan ketentuan Allah SWT, tetapi juga bisa terjadi karena sebab ulah tangan-tangan manusia sendiri yang membuat kerusakan lingkungan baik di darat maupun di di laut.
Ancaman bencana tersebut, dapat terjadi dimana saja dan kapan saja. Seperti halnya di MTsN Model Amuntai yang memang keaadan geografis dan kondisi lingkungannya termasuk rawan bencana. Potensi bencana yang mengancam adalah bencana banjir tiap tahunnya di musim penghujan. Untuk itu perlu melakukan kewaspadaan terhadap bencana yang mungkin terjadi. Salah satunya adalah membersihkan saluran-saluran air yang ada seperti yang telah dilakukan oleh petugas kebersihan MTsN Model Amuntai.
Berbagai upaya memang telah dilakukan oleh pihak sekolah dan komite madrasah, diantaranya rehab ruang belajar dan peniggian halaman madrasah, dan semua itu mudah-mudahan memberi dampak terhadap bencana banjir yang sering datang seiring musim penghujan.
Beberapa waktu yang lalu juga dari pemerintah daerah dan instansi terkait telah memberikan sosialisasi terhadap pencegahan dan penanggulan bencana, sehingga siswa (i) dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuannya terhadap bencana alam. Selain itu mereka juga diharapkan dapat memiliki rasa kepedulian terhadap bencana.
Mudah-mudahan segala upaya yang dilakukan dapat memberikan dampak positif terhadap pencegahan dan  penanggulangan bencana yang kerap datang melanda.(ref : wrd/mtsn)

Tidak ada komentar: